26 Desember 2009

Pembahasan Percaya Diri

Nah, sampe point ini...kira2 ada yg sadar ga kl gw dan nuntun secara psikologis dan tanpa sadar ini yg telah kalian lakukan...

Dengan kepribadian yg mantap timbul sikap dan pembawaan diri yang mengeluarkan keberanian menghadapi perempuan lalu timbul rasa percaya diri. kalau cowo tidak punya rasa percaya diri, gimana cewe bisa mempercayai dia?

Hal2 diatas merupakan pondasi yg membentuk diri seorang cowo. perlu dilatih? sangat...napa? kita kembali lagi ke kepribadian...apa aja kepribadian yg disenangi cewe? humoris, romantis, cerdas, kreatif, cuek, berpendirian kuat...yah lu bisa tambahin sendiri lah. tapi apa kalau lu cm berkutat dengan komputer doank bisa mengembangkan sifat2 diatas? sifat2 itu cm akan tumbuh dan berkembang kalau lu berinteraksi dengan orang lain. dengan kata lain, bergaul...nah, nantinya akan sampai pada klasifikasi cowo idaman cewe...nanti yah...sabaaaar...

ok, kita lanjutin, setelah self image dalam diri dah terbentuk, sekarang bentuk yg luarnya...ada pepatah "jangan nilai seseorang dari luarnya"...ingat baik2 pepatah itu...nah sekarang buang jauh2...itu kurang berlaku sama cewe. apa cewe mau deket sama lu kl mulut lu bau naga? mata belekan? ileran? jigongan? badan bau apek ga mandi berhari2?

ga seekstrim itu juga sihhh hahaha, gw aja ngelebih2in...tapi serius, disini kita ga bicara soal ketampanan. tapi penampilan. ga perlu necis, tapi rapih. jangan sampe bau tak sedap, kl bisa wangi. celana jeans boleh sobek, tapi ga kotor. baju boleh ga dimasukin, tapi ga lecek...

nah, dah dapet gambarannya? dah bagus luar dalam? sekarang lu ngaca deh...n tanamkan pikiran kalau ini lah lu. n lu akan selalu percaya diri dan rapih...

sampai point ini semua adalah persiapan diri sebelum menghadapi cewe...


sekarang gw kasih tau gimana memaksimalkan rasa percaya diri lu saat menghadapi cewe...

sekarang kumpulin semua pertanyaan lu saat lu takut ngadepin cewe...berikut sampel dari gw...

"gw ga berani nyamperin cewe yg lom gw kenal dan mulai omongan apa"

"gimana kl dia dah punya pacar? gimana kalo pacarnya ada disitu? trus dia marah n gebukin gw"

"gimana kl dia tolak gw mentah2..."

"gimana kalau dia cerita sama org2 kalo gw coba deketin dia" (ini casenya kl lu satu lingkungan, baik sekolah, kampus atau apa aja)

semua pikiran2 ini timbul dalam sepersekian detik dalam benak cowo dan menimbulkan RASA TAKUT.

tapi kalau lu dah coba dan tanpa sadar pembicaraan mengalir gitu aja. lu akan lupa sama sekali dengan rasa takut itu. jadi sebenernya kita sering sekali takut dengan hal2 yg sebenernya ga ada...

dengan berjalannya waktu dan pengalaman bertambah, lu juga akan menyadari kl LUCK juga faktor yg mendukung. napa? karena bisa jadi pada saat lu kenalan si cewe sedang ga mood untuk kenalan dengan cowo, atau lagi PMS, atau lagi ada masalah atau memang sudah dan sedang menjalin hubungan atau bahkan menikah, atau yg paling parah, LESBI. dan reaksi mereka pun macam2 saat mereka ga ingin didekati. ada yg marah, ada yg dingin, ada yg cuek dan lain2...ini hal2 yg ga bisa dihindari dan ga bisa di tela'ah dalam sekali pandang. jadi, butuh waktu dan tenaga untuk dekat sama seorang cewe...

percaya ga lu kl gw deketin 10 cewe cm 3 yg kasih respon. dan 1 yang menyenangkan, baik dan asik...

tapi justru itu...buka mata kita sama2...kl kata einstein, ini seleksi alam...eh, kayanya salah tokoh deh..bodo, gw ga pernah pinter kimia kok. maksud gw, yah sudah lah...lu harus sadar penolakan itubisa terjadi. tapi jangan dimasukin ke dalam hati dan lanjut terus...

napa gw bilang gini? supaya ga gampang menyerah man...

satu hal lagi...cewe tuh dah biasa dideketin...bahkan cewe yg "biasa2 aja" pun biasa didekati sama cowo. jadi saat lu deketin seorang cewe, camkan dalam hati kl dia dah tau kl lu deketin dia, munkin dia ada tanda2 ga nyaman, tapi kl dia welcome hajar terus...

juga ingat, kl dia nolak, bisa jadi bukan lu doang yg ditolak dia. karena bisa jadi dia memang sedang ga mo didekati. atau munkin ga suka sama type lu...tapi yg paling utama dan paling perlu diingat...penolakan itu BIASA dan BUKAN MASALAH
LANJUTAN 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar